Jual Alat Pemadam Untuk Rumah

Jual Alat Pemadam Untuk Rumah

Jual Alat Pemadam Untuk Rumah Hampir setiap hari, peristiwa kebakaran sering muncul dimedia cetak maupun digital, baik kebakaran bangunan gedung, perumahan, hutan dan lainnya. Kebakaran memang menjadi salah satu musibah yang sering terjadi di Negara ini. penyebabnya pun bermacam, dari konsleting listrik, pembakaran yang terjadi karena tidak sengaja, cuaca ekstrem, sambaran petir, bahkan satu puntung rokok yang dibuang sembarangan mampu menghasilkan kebakaran hebat yang menghabiskan/merugikan aset bangunan yang ada. Kita harus memahami prinsip kebakaran itu sendiri, bahwa api terjadi karena tiga unsur, yaitu bahan bakar, oksigen dan suhu panas. Sehingga jika ketiga unsur tersebut bertemu, maka api/kebakaran pasti akan terjadi. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai kebakaran di kawasan pemukiman padat, apa penyebabnya, dan bagaimana teknik untuk menanggulangi hal tersebut.

Jual Alat Pemadam Untuk Rumah

Pemukiman padat penduduk bisa kita artikan sebagai sebuah kawasan perumahan, dengan rumah-rumah yang saling berdekatan satu dengan yang lain, dan ciri umumnya tidak memiliki akses jalan yang lebar (Jalur Evakuasi) di lingkungan tersebut, para penduduk biasanya masuk kedalam kategori kelas menengah kebawah. Ciri fisik yang dapat dilihat yaitu bangunan masih semi permanen, material kayu banyak digunakan untuk menekan biaya pembangunan rumah. Dari penjelasan tersebut, dapat kita lihat bahwa potensi kebakaran di kawasan padat penduduk ini sangat besar, proses terjadinya api yang cepat akan merambat ke bangunan rumah lain jika tidak ada upaya dari warga untuk tanggap darurat memadamkan. Dengan akses jalan yang sulit menjadi kendala utama untuk petugas pemadam kebakaran kota datang ke lokasi. Seringnya petugas datang terlambat dan bangunan sudah terbakar secara keseluruhan.

Penyebab utama kebakaran di kawasan padat penduduk adalah karena konsleting listrik. Hal ini diakibatkan karena penggunaan listrik yang salah, bisa dari kabel yang tidak sesuai standar, jalur instalasi kelistrikan, bahkan konsleting listrik ini bisa dipicu oleh pemakaian stop kontak yang tidak sesuai prosedur penggunaan. Potensi kebakaran ini akan semakin besar karena jarak antar rumah berdekatan jadi bisa dipastikan jika tidak ada aksi untuk memadamkan kebakaran yang terjadi dari awal maka kerugian akibat aset yang hilang akan semakin besar lagi. Untuk itu perlu adanya kesadaran dari warga untuk memiliki paling tidak 1 (Satu) Alat Pemadam Kebakaran Aktif yang standby di setiap rumah. Namun seringkali warga menganggap alat pemadam kebakaran terlalu mahal harganya, sehingga lebih memilih untuk tidak membeli. Mereka masih sering memiliki pola fikir untuk mencukupi kebutuhann pokok saja, sehingga  masih kesulitan memenuhi kebutuhan tersier seperti Alat Pemadam Kebakaran (APK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *